Kapolda Sulteng Kunjungan Ke Morowali

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Safril Nursal menggelar kunjungan dan silaturrahmi di Kabupaten Morowali, Rabu (15/1/2020)
banner 728x90

Morowali,- Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Safril Nursal menggelar kunjungan dan silaturrahmi di Kabupaten Morowali, Rabu (15/1/2020).

Selain bersilaturrahmi dengan Forkompimda Morowali dan masyarakat Kabupaten Morowali sejak dilantik sebagai Kapolda Sulteng. Kunjungan tersebut juga sekaligus menjelang persiapan peresmian operasional Polres Morowali.

Kapolda Sulteng dalam kunjungannya membawa sejumlah pejabat utama Polda Sulteng bersama para ibu bhayangkari.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali Taslim berharap dengan kehadiran Polres Morowali, dapat membantu pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Lewat kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sulteng atas kondisi situasi yang aman di Morowali selama ini, tentunya kondisi ini tercipta tidak lepas dari dukungan Polres dan Kodim sehingga masyarakat hidup dengan tentram” ungkapnya.

Sementara, Kapolda Sulteng dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, lebih khususnya kepada masyarakat Morowali yang telah menerima kedatangannya dengan baik.

“Morowali ini merupakan daerah yang sangat memiliki potensi, salah satunya pertambangan nikel, saya yakin dengan adanya potensi ini akan membangun kesejahteraan masyarakat Morowali” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah pejabat utama Polda Sulteng yang dibawa serta bertujuan untuk melihat apa yang diperlukan Polres Morowali pasca diresmikan nanti.

“Polres Morowali perlahan-lahan akan ditingkatkan mulai dari personil, peralatan dan sistem kebutuhan manajemennya, selain itu, seluruh Polsek juga akan ditingkatkan dan sub sektor juga akan ditingkatkan menjadi Polsek, kita pasti akan tindak lanjuti” ungkap Kapolda.

Ia berharap dengan hadirnya Polres Morowali, dapat membuat masyarakat Morowali hidup aman, tenteram dan sejahtera, karena diprediksi Morowali akan maju dengan melihat potensi yang ada.

“Kapolres dan Dandim Morowali serta perangkat lainnya, saya minta memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah untuk menjadikan wilayah ini menjadi daerah yang maju, sinergitas itu sangatlah penting” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait