Gubernur Sulteng Resmikan UPT PPIPK

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola M.Si meresmikan Gedung UPT Pengembangan Produk Industri Pangan Dan Kerajinan Daerah (PPIPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah di Jalan RA Kartini, Rabu, 19/02/20.

Gubernur Longki mengatakan, sektor industri merupakan penggerak utama perekonomian nasional yang perlu terus dikembangkan, dalam rangka meningkatkan nilai tambah, pemenuhan kebutuhan pasar dalam negeri dan penyerapan tenaga kerja.

Dengan beroperasinya gedung UPT tersebut menjadi salah satu simbol bangkitnya pengembangan IKM khususnya IKM cokelat Sulawesi Tengah dan pengembangan kemasan serta kerajinan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa industri di provinsi sulawesi tengah saat ini terdiri dari 90% IKM dan sisanya 10% industri besar, kata Gubernur.

Hadirnya UPT tersebut Gubernur berharap dapat menambah semangat kita khususnya untuk karyawan karyawati UPT Pengembangan Produk Industri Pangan dan Kerajinan (PPIPK) agar lebih giat bekerja dengan aman dan nyaman dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan kinerja yang lebih baik.

Di akhir sambutannya Gubernur menekankan kiranya kantor tersebut mengedepankan prinsip-prinsip budaya keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja. Perlu juga ditanamkan budaya mitigasi kepada para pegawai termasuk juga bagaimana mencegah potensi bahaya kebakaran dan bahaya-bahaya lain yang tidak diminta-minta bisa mengancam jiwa para pegawai maupun keutuhan segala data penting yang ada di dalam kantor tersebut, tutupnya.

Sementara Itu melalui kesempatannya, Kadis Perindag Sulteng Ricard Arnaldo,SE.M.S,A berharap, dengan diresmikannya UPT PPIPK tersebut dapat meningkatkan daya saing produk IKM sehingga berdampak percepatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah.

Usai Sambutan Peresmian UPT, Gubernur bersama Wakil Gubernur Sulteng didampingi Kadis Perindag dan Ketua Dekranasda Sulteng Zalzulmida A Djanggola S.H., C.N. melakukan Pengguntingan Pita dilanjutkan dengan penanda tangananan Prasati dan Peninjauan Gedung UPT.

Peresmian Gedung UPT ini juga dihadiri Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemprov Sulteng. ***

Sumber: Biro Humas & Protokol Pemprov Sulteng

Berita terkait