Jalasenastri Cabang Palu Gelar Lomba di Alam Bebas

  • Whatsapp

KETUA Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II Ny Anggia Rahadian Rahmadi, menggelar kegiatan seni lukis dan belajar diluar ruangan bagi siswa dan siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jalasena Lanal Palu, Jum’at (14/2/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar di lokasi Hutan Kota, Jalan Hangtuah, Talise, Kota Palu itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II, Ny Adi Wirasmo, Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI, para Bunda Paud serta orang tua siswa dan siswi PAUD Jalasena.

Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II, Ny Anggia Rahadian Rahmadi mengatakan, kegiatan seni lukis tersebut sengaja dilaksanakan di Hutan Kota, untuk mengatasi kejenuhan siswa dan siswi PAUD dengan suasana belajar di dalam ruangan yang dilakukan setiap harinya.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan kebebasan kepada siswa dan siswi PAUD Jalasena Lanal Palu untuk berinteraksi dengan alam, sehingga anak-anak tidak jenuh jika terus di dalam ruangan” ungkapnya.

Anggia menambahkan, selain untuk berinteraksi dengan alam, ia berharap dengan kegiatan seni lukis di alam bebas itu dapat meningkatkan imajinasi serta perkembangan otak pada anak-anak PAUD.

“Saya berharap agar dengan kegiatan di alam bebas ini, anak-anak bisa meningkat imajinasinya, dan perkembangan otak karena bisa menikmati proses berinteraksi di alam bebas” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60