Pemda Dorong Iklim Industri Telekomunikasi Berorientasi Pada Pengusaha Lokal

  • Whatsapp

Palu,- Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi membuka Seminar dan  Musyawarah Daerah (Musda) DPD Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (APNATEL) Sulteng di salah satu hotel Kota Palu, Kamis (20/02/2020).

Wagub Rusli saat mewakili Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengatakan, jumlah belanja modal telekomunikasi di Indonesia setiap tahunnya ada di kisaran 20 – 25 triliun rupiah. Olehnya itu agar tercipta pemerataan pembangunanan dan persaingan usaha yang sehat,  Kehadiran Apnatel dipandang tepat untuk menawarkan solusi cerdas dan langkah-langkah Advokasi, mediasi serta pemberdayaan kapasitas anggota, Ujar Wagub.

Wagub saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, mengatakan bahwa yang menjadi Perhatian Pemerintah Daerah ialah bagaimana organisasi bisa mendorong iklim industri  telekomunikasi yang berorientasi pada pada pengusaha lokal, mengingat pelaku usaha disektor ini mungkin masih didominasi pihak luar, Terangnya.

Sementara itu, Irjan A. Siradjuddin Selaku Sekretaris Panitia Pelaksana Seminar dan Musda mengatakan, Apanatel hadir untuk membantu pemerintah melindungi para pengusaha lokal dari serbuan pabrik asing yang hadir di Indonesia.

Apnatel juga berusaha sebagai mediator antara pemberi kerja, penerima kerja dan ebagai pelaku komunikasi dan informatika sama-sama berorientasi pada peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), karena kita tahu semakin tinggi TKDN tentunya akan tumbuh pabrik-pabrik baru, industri baru, investasi dan tentunya penyerapan kerja semakin baik,” Jelas Siradjuddin.

Dalam kaitan tersebut DPD Anatel Sulteng melaksanakan Musda dalam rangka penguatan kelembagaan, yang kedepannya dapat bersinegri dengan Pemerintah Daerah dan perusahaan telekomunikasi dan perusahaan terkait lainnya.Tutupnya

Hadir dalam Pembuakaan seminar dan Musda DPD Apnatel Sulteng Ketua Umum DPP Apnatel  Triana Mulyatsa, Ketua DPD Apnatel Sulteng Syamsuddin Said, Kepala Telkom Indonesia Sulteng, Beberapa Ketua Asosiasi, serta Beberapa Bank BUMN. ***

Sumber: Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng

Pos terkait

banner 580x60