Pendaftaran Caba PK TNI AL 2020 Gelombang Pertama Disosialisasikan

  • Whatsapp

Morowali,- POS TNI AL Morowali menggelar Sosialisasi Pendaftaran Caba PK TNI AL Pria/ Wanita Gelombang 1 Tahun 2020 di SMAN 1 Bungku Tengah, Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sabtu (22/2/2020).

Komandan Pos (Danpos) TNI AL Morowali, Lettu Laut (PM) Suherman mengungkapkan, sosialisasi tersebut menargetkan siswa kelas XII sebagai sasaran, sebab tidak lama lagi akan menyelesaikan kelulusan.

“Yang mengikuti sosialisasi yakni pria sebanyak 65 siswa, dan wanita berjumlah 200 siswa” ungkapnya.

Suherman menambahkan, hal-hal yang disosialisasikan kepada siswa-siswi adalah yang berkaitan dengan TNI AL, tata cara pendaftaran TNI AL, pengetahuan hal-hal yang dipersiapkan untuk mengikuti test, serta pemutaran Video Profil TNI AL dan diakhiri dengan tanya jawab.

Mengenai pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Siswa/Siswi SMAN 1 Bungku Tengah, untuk pendaftaran TNI AL bisa dilakukan melalui pendaftaran online di website al.rekrutmen-tni.mil.id, kemudian melakukan registrasi ulang di Pangkalan TNI AL yang terdekat untuk melaksanakan pengecekan berkas dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Tim Werving / Panitia Penerimaan.

Setelah melakukan test, kemudian mengikuti Dasar Militer 5 Bulan, Dikjur / Pendidikan Kecabangan selama 6 Bulan.

Suherman juga menegaskan bahwa penerimaan TNI AL tidak ada pungutan biaya dan jika ada pihak-pihak yang meminta bayaran, diharapkan agar segera melaporkannya.

Selain antusias dari siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi, pihak SMAN 1 Bungku Tengah juga sangat mengapresiasi Sosialisasi Penerimaan TNI AL tersebut, seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Bungku Siti Rabiah Laonu.
Ia mengharapkan anak didik mereka kelak bisa bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

“Giat yang dilaksanakan oleh Pos TNI AL Morowali ini baru pertama kali dilakukan di SMAN 1 Bungku dan belum pernah ada Instansi yang mensosialisasikan tata cara penerimaan menjadi Aparat Negara. Saya selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Bungku Tengah, baru mengetahui kalau di Morowali ada Instansi TNI AL” tandas Siti Rabiyah.**”

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60