KPU Palu Gelar Tes Wawancara 79 Calon PPS

  • Whatsapp
Foto: Yamin
banner 728x90

Palu,- Guna menggali wawasan kepemiluan terhadap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melaksanakan tahapan seleksi wawancara kepada PPS yang telah dinyatakan lulus seleksi tertulis tersebut.

“Tujuan wawancara untuk menggali pengetahuan calon PPS tentang kepemiluan, tugas atau fungsi, integritas dan wewenang, ” ungkap devisi Teknis Penyelenggara KPU Palu, Iskandar Lembah, Rabu (11/3/2020).

Disampaikannya, tahapan pertama seleksi wawancara, dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Rabu (11/3) hingga Jumat (13/3) di tiga kecamatan se-kota Palu. Untuk Kecamatan Tawaeli jumlah calon PPS yang mengikuti wawancara berjumlah 24 orang, Kecamatan Ulujadi 31 orang dan Palu Timur berjumlah 24 orang.

“Seleksi wawancara dilakukan oleh KPU yang dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sesuai dengan wilayah kerja PPS,” jelasnya.

Untuk Kecamatan Taweli sebut Iskandar, wawacara dikoordinir langsung oleh ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid, Kecamatan Palu Timur Nurbia dan Kecamatan Ulujadi Risvirenol.

Ditambahkannya, seleksi wawancara digelar di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tepatnya di kantor kecamatan se-Kota Palu.

“Untuk melakukan wawancara, lima komisioner KPU Palu telah dibagi menjadi koordinator wilayah untuk melakukan seleksi,” akunya.**$

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait