Sulit Diakses dan Terpencil Korban Longsor Pinembani Butuh Bantuan Pemda Donggala

banner 728x90

Donggala,- Longsor yang terjadi di Desa Bambakanini, Kecamatan Pinembani, Kabupaten Donggala, Luput dari pemberitaan media online dan cetak, begitupun respon pemerintah kabupaten Donggala. Hal itu mungkin saja disebabkan oleh informasi yang lambat dan akses untuk menempuh pinembani yang butuh tantangan.

Walaupun secara administrasi terdaftar sebagai salah satu kecamatan di kabupaten Donggala tetapi akses menuju pinembani melewati marawola barat, kabupaten Sigi.

Berita Lainnya

Tarsan S. Pengalibu Ketua Forum Rumpun Da’a-Inde Kabupaten Donggala di hubungi Kailipost.com Via Facebook mengatakan bahwa longsor mengakibatkan Jalan di Desa Bambakanini rusak Parah.

“Beberapa bangunan kantor dan puluhan rumah tertimbun”.

Tarsan juga berharap Dinas terkait merespon cepat bencana ini.

“Badan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Dinas PU Kabupaten Donggala untuk segera menurunkan Tim Penanganan Bencana di Lokasi.” Harapnya.

Lanjut Dia, dimohon Pula kepada Pemda Donggala berkenan meringankan saudara-saudara di Desa Bambakanini yang tertimpa bencana.

“Saat ini banyak warga yang sudah mengungsi ke tempat yang aman”. Pungkasnya.

Hingga berita ini dinaikkan belum ada penanganan Dinas Terkait di Desa Bambakanini, Kecamatan Pinembani, Kabupaten Donggala.***

Reporter: Arman Seli

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60