Berita Malam: Parigi; Melintas Atau Masuk Parimo Akan Diperiksa Ketat

  • Whatsapp

PARIGI, – Menindaklanjuti kebijakan nasional, Pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong terus meningkatkan pengawasan di wilayahnya. Khususnya, pintu masuk dan keluar wilayah dengan panjang jalan hampir 200 KM persegi itu. Pemeriksaan ketat dilakukan di perbatasan wilayah Parimo dengan kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kemarin (7/4/2020) Wakil Bupati Badrun Ngai memeriksa dua pos perbatasan. Yaitu pos di Kasimbar Barat Kecamatan Kasimbar dan Pos Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara.

Wabup Badrun ingin memastikan protokol Covid 19 berjalan sesuai ketentuan dan mengecek kelengkapan dan kebutuhan pos pemeriksaan. Dirinya juga menyosialisasikan telah dibentuknya Gugus Penanganan korona di kecamatan dan desa se Kabupaten Parimo.

Badrun menyampaikan agar petugas Posko Siaga perbatasan tanggap darurat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) untuk memperketat pengawasan, khususnya yang akan masuk dan menetap di Parigi Moutong.

Wakil Bupati menambahkan, penyebaran Virus Corona (Covid 19) tidak akan terjadi apabila seluruh Stakeholder maupun elemen masyarakat bekerja sama memerangi Covid 19.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Badrun Nggai menghimbau kepada para kepala Desa untuk segera membentuk gugus tugas penanganan Covid 19 di tingkat Desa.

“Gugus terdepan di desa adalah kepala desa dan kepala dusun. Apabila kita bersatu mencegah Covid, Insya Allah kita bebas dari penyakit tersebut” Kata Wakil Bupati Badrun.***

Editor: andono wibisono

Berita terkait