Berita Pagi: Polres Morowali Utara Bagikan Sumbangan Kepada Para Sopir

  • Whatsapp
Polres Morowali Utara Bagikan Sumbangan Kepada Para Sopir/Ft: Humas polres Morut
banner 728x90

Morowali,- Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah dan untuk meringankan beban hidup para sopir, Satlantas Polres Morowali Utara menggelar program Peduli Keselamatan 2020 dan pencegahan Covid-19. Selain memberikan pelatihan, diserahkan juga bantuan kepada para sopir, baik bus, truk maupun travel, yang dilaksanakan di Aula Polres Morowali Utara Desa Korowou Kecamatan Lembo, Kamis (23/04/2020).

Kapolres Morowali Utara melalui Kasatlantas, AKP I N Raka mengatakan, bahwa pelatihan terhadap para sopir dan penyerahan bantuan dari pemerintah melalui Polres Morowali Utara yang dibuka langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan yang diikuti oleh para sopir angkutan umum.

Bacaan Lainnya

Menurut Raka, kegiatan tersebut merupakan program pemerintah dalam hal ini Presiden Republik Indonesia melalui Kepolisian Republik Indonesia, Korlantas Polri untuk memberikan bantuan kepada para pengemudi truck, bus dan trevel.

Ditambahkannya, bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp600.000,- setiap bulan selama 3 bulan, sehingga dapat membantu mengurangi beban biaya hidup sehari-hari selama pandemik Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara. Dalam pelatihan tersebut, para sopir di berikan pelatihan safety riding dan safety driving dalam rangka pencegahan peyebaran virus Covid-19.

“Para sopir diharapkan bisa menjaga kesehatan selama pandemik Covid-19 dan mengerti cara berkendara yang baik di jalan raya, dan selalu gunakan masker” kata AKP Raka.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60