Satu orang Diduga COVID-19, Warga Morowali Mulai Heboh

Kadis Kesehatan Morowali, Ashar Ma'ruf/Foto: Bambang S

Morowali,- Masyarakat Kabupaten Morowali dihebohkan dengan adanya satu pasien yang diduga positif Corona, Rabu (1/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf yang juga selaku juru bicara tim COVID-19 yang dikonfirmasi media ini via Whats App (WA) mengatakan bahwa, terkait dengan pasien yang sekarang sudah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) oleh RSUD Morowali adalah warga negara Indonesia ber-KTP alamat Belopa Sulsel berusia 69 tahun, yang bersangkutan datang ke Bahodopi karena ada kegiatan usaha.

Berita Lainnya

Yang bersangkutan tersebut dua minggu yang lalu telah mendapatkan tindakan operasi dari salah satu rumah sakit di Kota Makassar. Pria berstatus sebelumnya ODP, kemarin datang di RSUD Morowali berobat dengan keluhan sakit demam dan oleh dokter menduga penyakit tersebut adalah typoid.

Sehingga, Hari ini oleh pihak RSU melakukan pemeriksaan kembali termasuk rapid tes antibody 2 kali dengan hasil positif, dan foto rontgen oleh pihak dokter menggambarkan penyakitnya ke arah pneumonia. Maka berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut oleh pihak RSUD Morowali menetapkan pasien tersebut  sebagai status PDP dengan upaya merujuk ke RSU Kolonedale sebagai RS rujukan.

 “Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan berdasarkan laporan dari pihak RSUD Morowali” tandas Ashar. ***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60