Berita Pagi: CSR Bank Sulteng Nyasar ke Donggala

  • Whatsapp
Bank Sulteng salurkan CSR sebesar Rp. 419.342.373 ke pemkab Donggala/ft: Humas pemkab Donggala

Donggala,- Bank Sulteng yang merupakan lembaga keuangan perbankkan yang membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah Sulawesi tengah, kembali memberikan Bantuan Sosial berupa Dana CSR (Corporate Social Responsibility). Sebagai sumbangsih Bank Sulteng dalam meningkatkan Ekonomi Kerakyatan dan Program Pro Rakyat.


Dana CSR Bank Sulteng sebesar Rp. 419.342.373 diserahkan oleh Direktur Bisnis Bank Sulteng Ibu Hj. Salma Butudoka,SE kepada Pemkab Donggala. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa,SH. MH secara simbolis dan sekaligus penandatanganan Berita Acara penyerahan di ruang kerja Bupati Donggala, Rabu (20/05/2020).

Bacaan Lainnya


Direktur Bisnis Bank Sulteng Ibu Hj. Salma Butudoka mengatakan, bahwa CSR yang disalurkan diperuntukan kepada 40 orang pelaku usaha kecil seperti Pengrajin Rono Tapa dan Rono Dange, juga untuk pembangunan Gazebo sebanyak 20 unit sebagai tempat berjualan. Hal ini bertujuan untuk tetap dapat meningkatkan usaha mereka, agar tetap stabil dan bertahan ditengah Pandemi Covid-19, yang berdampak pada kehidupan seluruh masyarakat di Tanah Air khususnya pelaku usaha. Kami berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat buat penerima dan semoga usahanya berkembang dan semakin lancar, tutupnya.


“Pada prinsipnya ini adalah bentuk perhatian dan respon Bank Sulteng kepada Pemda Donggala berupa bantuan sosial ,”ungkapnya.

Bupati Donggala Kasman Lassa mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan hasil dari Zoom Meeting antara semua Kepala Daerah dengan Gubernur Provinsi Sulawesi tengah.


“Bantuan itu sudah diusulkan dan diproses sebelum terjadinya bencana alam gempa bumi dan tsunami 28 september 2018 silam dalam bentuk anggaran,” terangnya. Dengan adanya bencana gempa bumi dan tsunami akhirnya dana anggaran itu mengalamin pergeseran, ujarnya.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh beberapa Pejabat Kabupaten Donggala yaitu Kepala Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perindag, Plt. Dinas Sosial, Sekretaris Dikducapil, Kepala Bidang BPBD, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Donggala dan Kepala Bank Sulteng Cabang Donggala. ***

Reporter: Syamsir Hasan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60