Covid 19: Pusat Belanja di Zona Merah, Ini Tanggapan Warga Palu

  • Whatsapp
Keramaian di Pusat Perbelanjaan Seputaran Kawasan Palu Plaza jelang lebaran/foto Elsih

Palu,- Kota Palu bersama Kabupaten Buol merupakan zona merah penyebaran covid-19. Namun status zona merah tidak menyurutkan antusias berbelanja warga Kota Palu menjelang lebaran untuk berburu kebutuhan Idul Fitri,  yang terhitung tinggal dua hari lagi. Terlihat warga berdesakan di pusat perbelanjaan Palu Plaza dan juga seputaran kawasan Sis Aljufri.

Evi seorang ibu rumah tangga menuturkan kepada Kailipost.com saat berbelanja di pusat perbelajaan Palu Plaza jalan Danau Poso, Kamis (21/05/20). Evi seperti warga lainnya, mengaku rela berdesakkan membeli kebutuhan untuk anak-anaknya menjelang Idul Fitri meskipun di tengah pandemic. Meskipun Idul Fitri kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, ia juga ingin merasakan Idul Fitri, karena tidak afdol rasanya jika ia tidak ingin menyenangkan kedua anak perempuannya.

“saya membeli kebutuhan anak-anak meskipun saya juga khawatir dengan situasi seperti ini tetap saya harus keluar, yang penting mengikuti prosedur harus mencuci tangan dan memakai masker” tutur Evi.

Dari pantauan kailipost.com keramaian hingga berdesakan bukan hanya disebabkan pembeli dan penjual kebutuhan Idul Fitri saja, namun juga penjual accecoris, parfum, mainan anak-anak dan penjual kebutuhan lainnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Sri seorang ibu rumah tangga yang sedang membawah anaknya bermain mengatakan, meskipun sedang keluar dan membawa anaknya, ia tak ingin berada di tengah keramaian. Dari pantauan kailipost.com terlihat tempat bermain anak-anak sedikit lebih jauh dari kerumunan orang banyak.

“saya tidak mau kalau keluar ke tempat kerumunan orang banyak, makanya saya bawah anak saya main di tempat sini karena tempat di sini agak sunyi berbeda dengan penjual baju dan lain-lain” tutur Sri.

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60