Berita Sore: Dinas Pertanian Morowali Salurkan Bantuan 60 Ton Beras

  • Whatsapp
Bantuan Beras Dinas Pertanian Morowali diangkut menuju Menui kepulauan/ft: Bambang S

Morowali,- Pemerintah Kabupaten Morowali, dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menyalurkan bantuan beras sebanyak 60 ton ke seluruh kecamatan di Kabupaten Morowali.

Pada hari ini, Rabu (6/5/2020) diberangkatkan bantuan berupa beras ke wilayah Kecamatan Bungku Selatan dan Menui Kepulauan, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, melalui Camat hingga Kepala Desa di wilayah masing-masing.

Karena daerah tersebut merupakan wilayah kepulauan, maka beras bantuan harus dikirim melalui kapal penumpang melalui Pelabuhan Bungku, menuju pelabuhan Kaleroang di Bungku Selatan dan Pelabuhan Ulunambo, Menui Kepulauan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman mengatakan, bahwa sejak beberapa bulan yang lalu, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan, apalagi saat ini seluruh wilayah di Indonesia Tengah menghadapi pandemic Covid-19.

“Sejak beberapa bulan yang lalu, kami juga telah menyalurkan bantuan beras, yang berasal dari dana talangan Pemda, sesuai izin dari pimpinan” ungkapnya.

Selain itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Morowali juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat sebagai bentuk antisipasi jangka panjang pandemic COVID-19 untuk menanam jenis-jenis umbi-umbian dan tanaman palawija lainnya.

“Stock beras kita masih cukup, namun kami berikan anjuran untuk menanam umbi-umbian, itu adalah sebagai antisipasi jika saja masa pandemic covid-19 ini berkepanjangan. Maka dari itu, dari bulan-bulan kemarin kami sampaikan kepada teman-teman PPL dan para petani serta masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong” jelas Andi Irman. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait