Berita Sore: Peduli Dampak Covid-19, Posmat TNI AL Morowali Bagi Sembako

  • Whatsapp

Morowali,- Menyikapi dampak dari wabah Covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Morowali, Pangkalan TNI AL (LANAL) Palu dalam hal ini Pos TNI AL Morowali melaksanakan bakti sosial dalam rangka TNI AL PEDULI COVID-19 yaitu berupa pembagian sembako pada Rabu (6/5/2020) yang dilaksanakan di Dusun Kurisa, Kecamatan Bahodopi.

Danpos TNI AL Morowali, Lettu Laut (PM) Suherman mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut sesuai dengan instruksi Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi SE, M Tr Hanla, agar TNI AL peduli terhadap situasi saat ini, yaitu masalah merebaknya wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Morowali.

Dengan situasi tersebut kata Suherman, Pos TNI AL dapat ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Kabupaten morowali.

“Saya kira ini bentuk nyata dari pada sikap saling bahu membahu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh bagi masyarakat yang tingkat ekonominya lebih mapan untuk dapat berkontribusi, baik pembagian sembako maupun dengan konsep yang lainnya, intinya adalah saling berbagi” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Posmat TNI AL Morowali membagikan 200 paket sembako. Adapun yang menjadi prioritas utama yaitu masyarakat desa pesisir dan masyarakat pulau. Untuk hari ini ungkap Danpos, TNI AL Morowali menyerahkan 50 paket sembako yang diserahkan kepada warga Dusun Kurisa, khususnya kepada warga dan nelayan yang kurang mampu. Rencana selanjutnya pembagian sembako akan dilakukan di Pulau-pulau yang ada di Kabupaten Morowali.

“Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, agar perekonomian masyarakat cepat pulih dan bisa beraktifitas seperti semula” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait