Berita Sore: Komunikasi Upaya Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Dandim 1308 LB,Letkol Inf.Fanny Pantouw, S.sos,M,Tr,Han,M.I.Pol/ft: Imam M
banner 728x90

Banggai,- Komando Distrik Militer (Kodim) 1308 LB telah berhasil melaksanakan beberapa kegiatan, yakni proses pelaksanaan TMMD dan Pengadaan dapur umum untuk membantu para warga yang terdampak virus Corona Covid 19.

Dandim 1308 LB,Letkol Inf.Fanny Pantouw, S.sos,M,Tr,Han,M.I.Pol saat dijumpai oleh awak media, Jumat (8/5/2020) diruang kerjanya mengatakan, bahwa yang kami lakukan selama ini adalah selalu berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat dan unsur forkompimda. Karena keberhasilan yang selama ini dicapai bukan karena kerja Dandim sendiri, tapi berkat Sinergitas antara TNI, Polri dengan Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat. Serta selalu membuka komunikasi yan baik dan dilaksanakan secara bersama-sama tanpa perlu harus menyombongkan diri , Ungkap Dandim.

“Terlepas dari kegiatan, Dandim 1308 LB sangat prihatin terhadap situasi saat ini bangsa Indonesia lagi dilanda Virus Corona Covid 19. Yang pertama yang terpenting dilakukan bagaimana kita bisa menjaga jarak dan melaksanakan semua program pemerintah serta harus taat dan disiplin, misalnya pelaksanaan ibadah yang dianjurkan harus dirumah tetap dilaksanakan, semua ini dilakukan untuk saling menjaga jarak dan berupaya untuk supaya tidak terjadi penularan atau transmisi local. Kita juga berasumsi bahwa orang lain itu semua sudah tertular dan kita belum dan jangan sampai tertular, artinya menjaga jangan sampai bersalaman dan jaga jarak. Sedangkan untuk Kabupaten Banggai bersaudara ini tidak bisa dipisahkan karena sudah tercampur, sehingga apapun tetap diakukan pembatasan jarak (social Distancing) karena orang Bangkep yang bekerja adalah orang Banggai atau Banggai laut artinya transportasi local masih tetap berlaku”, Ujarnya Fanny.

Dandim juga mengatakan bahwa kebersihan itu sangatlah penting sebab salah satu tindakan pencegahan Virus Corona Covid 19,adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat menciptakan kondisi lingkungan yang aman. Kegiatan hidup bersih yang dilakukan warga bersama aparat TNI Polsek tentu mendapat respon yang sangat baik. Sehingga kita sebagai aparat TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Banggai, Bangkep dan Banggai Laut tetap mendukung apapun yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah demi keselamat kita semua.

Sekalipun itu harus dilakukan PSBB, selaku Aparat TNI selalu siap mendukung dan mensuport pemerintah demi memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19, tutupnya. ***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait