Covid 19: 2 Kasus Baru di Sulteng dari Kabupaten Banggai

Jumlah Pasien Terpapar Korona di Sulteng melonjak hingga 59 pasien. 10 pasien dari Kabupaten Buol dan dua orang yang selama ini dirawat di RSU Madani. (Foto/ist)
banner 728x90

Sulteng,- Pusdatina Covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali merilis data terbaru per tanggal 28 Juni 2020 mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Sulteng.

Berdasarkan update data hari ini, data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, menyebutkan konfirmasi positif hari ini bertambah 2 yang berasal dari Kabupaten Banggai.

Berita Lainnya

Selain tambahan konfirmasi positif tersebut, dalam rilis Pusdatina juga menyebutkan bahwa 1 pasien dinyatakan sembuh setelah beberapa kali rangkaian Swabnya negatif.

Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 153 atau 82 persen dari seluruh jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Sulteng, sementara yang meninggal dunia 5 orang atau 3 persen dari jumlah keseluruhan.

Selain itu, Pusdatina Covid-19 Sulteng juga melaporkan bertambahnya kasus positif hari ini sebanyak 2 orang yang diketahui juga berasal dari Kabupaten Banggai.

Kemudian, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) juga mengalami penambahan kasus.

“Kasus ODP bertambah 21, selesai masa ODP 4, jadi total ODP naik menjadi 231, dan untuk PDP bertambah 6 sehingga kasus PDP naik menjadi 24,” data Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya, dipaparkan pula mengenai asal Kabupaten dari pasien Positif Covid-19 yang saat ini menyisakan 33 kasus di Sulteng itu.

“6 dari Kabupaten Toli-toli, 4 dari Kota Palu, 9 dari Kabupaten Banggai, 2 masing-masing dari Kabupaten Donggala dan Buol dan 1 masing-masing dari Kabupaten Sigi, Morowali, Balut, Parimo dan Poso,” lanjut laporan itu.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, olehnya masyarakat diminta untuk terus mengupdate data resmi terbaru Dinas Kesehatan Sulteng. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60