New Normal Pemkab Banggai Sambut Dengan Lomba Inovasi

  • Whatsapp
Pemkab Banggai meninjau beberapa toko tradisional dalam kesiapan menyambut New Normal/ft: humas Banggai
banner 728x90

Banggai,- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai bersiap diri menyambut “New Normal “ dalam rangka mengatur Pola kerja baik di berbagai Instansi maupun sektor Swasta. Sebelumnya Pemerintah Republik Indonesia mengeluarkan Keputusan Menteri Nomor: 01.97/MENKES/328/2020, tentang panduan pencegahan dan pengedalian covid 19 di tempat perkantoran dan Industri dalam mendukung keberlangsungan Usaha pada situasi Pandemik.

Selain itu untuk kabupaten Banggai beberapa pekan yang lalu telah melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan beberapa toko tradisional dalam kesiapannya menyambut New Normal dan ikut pula mengkampanyekan program pemerintah. Diantaranya toko Golden Hil sebagai peserta Lomba Inovasi Penanganan Penyebaran Covid 19 yang dilaksanakan oleh Kemendagri. Dan sebagai toko tradisional terbesar di Kota Luwuk, peranan Pemilik Toko Golden Hill mendapat ucapan Apresiasi dari pemerintah Kabupaten Banggai, yakni Bupati Dan Wakil Bupati Banggai, pada saat melakukan kunjungan yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD.

Penyelenggaraan komba Inovasi daerah ini dimaksudkan untuk mendorong daerah menciptakan dan menerapkan Model Inovasi dalam rangka pelaksanaan Tatanan Kehidupan Baru, Produktif dan Aman Covid 19. Tujuan diadakan lomba inovasi ini untuk mendorong gerakan nasional Pelaksanaan Protokol Covid 19, Membangun Kehidupan Masyarakat Kembali Produktif, Membangun Kembali kehidupan Ekonomi dan Aktivitas bisnis dan Menyiapkan Prakondisi Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 secara Masif oleh Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Menciptakan Situasi Kondusif dilapangan dengan Penertapan New Normal Life, Memperoleh model Protokol Covid 19 dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 melalui protocol Kesehatan yang dibuat oleh Pemerintah.

Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim saat dikonfirmasi oleh awak media, Jum,at (26/6/2020) tentang diadakannya lomba inovasi daerah mengatakan, sangat mendukung dan mensuport seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk menciptakan inovasi terbaik dalam penanganan Covid 19. Sehingga, dengan inovasi yang diciptakan oleh Perangkat Daerah tersebut, dapat memberikan asas manfaat bagai masyarakat, ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat kabupaten Banggai ayo sambut New Normal dengan cara Selalu cuci tangan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cek Ssuhu badan pada saat masuk di Mall atau perkantoran dan Selalu menjaga jarak. Insya Allah dengan selalu taat dan disiplin Penyebaran Virus Covid 19 bisa segera diatasi, tutupnya.

Selanjutnya, untuk sektor dan klaster yang dilombakan terdiri dari Pasar Tradisional, Pasar Modern/Mall termasuk Supermarket dan Minimarket, Restoran termasuk Café, Warung Kopi dan sejenisnya, Hotel termasuk Villa, Penginapan, Wisma, Losmen, PTSP Pelayanan Terpadu satu Pintu, Tempat Wisata dan Trasnportasi Umum.

Selain Pemerintah Kabupaten Banggai yang siap mendukung Kampanye Tatanan Kehidupan Baru atau New Normal ada pula beberapa Media maupun CSR yang ikut mendukung diantaranya Kabar Sulteng Bangkit dan PT. DSLNG. ***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait