Covid 19: Donggala, Touna dan Balut Diizinkan Daerah Produksi Masa Pandemi

Foto: Ardianysah Rosli

Sulteng,- Ada 3 (tiga) Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dapat menjalankan skenario aktifitas produktif dalam tatanan new normal di bulan Juni 2020.

Ketiga wilayah tersebut antara lain: Kabupaten Donggala, Kabupaten Tojo Una-una (Touna) dan Kabupaten Banggai Laut (Balut) karena tergolong dalam kategori zona hijau.

Berita Lainnya

Sebelumnya dilansir dari Cnn Indonesia, Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merilis 102 daerah Kabupaten/Kota yang dapat menggelar aktifitas produksi.

Skenario dibuka kembalinya kegiatan tersebut untuk berbagai sektor tertentu memang telah digodok Pemerintah Pusat selama sepekan terakhir.

Namun, dalam penentuan sektor apa saja yang dapat kembali beroperasi Kepala Daerah harus tetap melibatkan berbagai pihak dalam mengambil keputusan.

“Perlu diingatkan dalam prosesnya mesti ada tahapan pra kondisi yakni edukasi, sosialisasi kepada masyarakat dan simulasi sesuai dengan sektor atau bidang yang akan dibuka,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Kemudian, ditambahnya pelaksanaan kegiatan masyarakat produktif harus tetap aman dari Covid-19 dan harus sesuai protokol kesehatan yang ketat.***

Reportase: Indra Setiawan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60