Pelantikan Anggota PPS, KPU Palu Gunakan Protap Covid-19

Ketua KPU Palu Agus Salim/Ft:Firmansyah

Palu,- Setelah sempat dilakukan penundaan atas pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu, hari ini Senin (15/6/2020) PPS tersebut akan dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS menurut Ketua KPU Palu, Agusalim Wahid, menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19. Diantaranya para peserta diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, mengisi daftar hadir memakai alat tulis sendiri, jaga jarak di dalam ruangan dan pengukuran suhu tubuh.

Berita Lainnya

Selain itu, pelantikannya dilaksanakan dibeberapa hotel di Kota Palu secara bergelombang per kecamatan, sesuai jadwal yang ditetapkan. “Pelantikan dibagi per Kecamatan dan dilakukan secara bergelombang pagi dan siang berdasarkan jadwal,” jelasnya, Senin (15/6/20).

Untuk jumlah anggota PPS yang akan dilantik, sebut Ketua KPU Palu, sebanyak 138 orang dan satu kelurahan tiga orang dlantik. “Hari ini pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS. Anggota PPS yang dilantik sebanyak 138 orang. 3 orang per Kelurahan. Pelantikan dilakukan dengan menggunakan standar kesehatan protokol covid-19,” ungkapnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60