Pemdes Biga Serahkan BLT Desa Tahap II kepada 172 KK

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Pemerintah Desa Biga, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II kepada 172 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19, Sabtu (13/6).

Pada pembagian ini, ratusan penerima diminta mengikuti Protokol Kesehatan tentang pencegahan penularan virus corona yaitu menjaga jarak dan memakai masker. Penyaluran tersebut berlangsung di masing-masing dusun. Hal itu, demi menghindari terjadi kerumunan massa yang cukup besar ditengah situasi tanggap Covid-19.

Proses penyerahan BLT ini tak luput dari pengawalan Bhabinsa Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Pjs Kepala Desa Biga Imran Kasimbuang menerangkan, berdasarkan musyawarah bersama, ditetapkan penerima tahap II terdapat penambahan.

Tambahan tersebut, untuk memenuhi 30 persen alokasi dana desa (DD) sesuai ketetapan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) tentang besaran persen alokasi DD untuk BLT. Sebelumnya, penerima BLT tahap I sebanyak 154 KK, namun ada tambahan 18 KK, sehingga total warga yang menerima kali ini 172 KK.

Di dusun V, diwilayah pegunungan tepaksa belum dapat dibagikan hari ini, karena mempertimbankan curah hujan.

” Untuk dusun V besok kita akan bagikan, karena tadi ini hujan jalan menuju ke lokasi licin,” terang Imran, usai menyalurkan BLT, Sabtu (13/6). ***

Reporter: Supardi

Berita terkait