Perlu Pertimbangan Ketat Masuk Tahun Ajaran Baru

Kadis Pendidikan Sulawesi Tengah Irwan lahace / ft: Rizky ade
banner 728x90

PALU,- Tahun ajaran baru 2020/2021 segera akan dimulai pada Juli 2020. Wacana membuka kembali proses pembelajaran tatap muka ditengah pandemi Covid-19 atau memasuki era New Normal, dibeberapa wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) segera dimulai.

Pemerintah Sulteng memutuskan transisi menuju New Normal dan beberapa aktivitas perekonomian dan Sosial perlahan dibuka, termasuk kegiatan sosial yang sudah diperbolehkan diluar rumah, namun tetap menjaga protokol kesehatan.

Berita Lainnya

“Strategi untuk kedepannya, dimana akan memasuki New Normal, bahwa persyaratan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kalau zona hijau itu sudah diperbolehkan untuk belajar secara bertatap muka, tetapi dengan izin dari ketua gugus Covid-19.

Kita kalau untuk Sulteng ini misalnya, ada di Kabupaten Tojo Una-Una itu masuk zona hijau, tetapi diapit oleh dua kabupaten yang bertetangga zona merah, jadi adanya pertimbangan matang,” ungkap Kadis Pendidikan Sulteng Irwan Lahace, Rabu (24/6/20).

Dia mengatakan, tahun ajaran baru sudah akan dimulai pada bulan Juli, tetapi masih membutuhkan pengkajian yang sangat mendalam untuk berlangsungnya kegiatan proses pembelajaran tatap muka.

“Statemen dari Mentri Pendidikan RI bahwa izin untuk memberlakukan pembelajaran tatap muka yang diutamakan adalah Perguruan Tinggi dan juga sekolah seperti SMA/SMK.

Perbedaan metode pembelajaran yang sebelum adanya covid berbeda jauh ketika Covid-19 masuk ke wilayah yang terdampak, karena pembelajaran yang saat pandemi covid hanya bisa dilakukan secara daring,” pungkasnya.**

Reporter/editor: Alsih Marselina/Yohanes

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60