Satu Pasien Covid-19 Morowali Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19 RS. Madani/Foto: Yohanes Clemens
banner 728x90

Morowali,- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Ashar Ma’aruf selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Morowali mengatakan, bahwa terkonfirmasi positif pada Rabu (24/6/20), bertambah lagi 1 orang, sehingga total terkonfirmasi positif menjadi 13 orang.

Dikatakannya, positif 013 merupakan seorang laki-laki umur 61 tahun, pekerjaan Wiraswasta, yang beralamat di Kelurahan Bungi, Kecamatan Bungku Tengah.

“Terkonfirmasi positif tersebut, masuk di RSUD Morowali pada tanggal 17 Juni 2020, dengan hasil rapid tes non reaktif, ia dirawat dengan diagnosa Gross Haematuri kemudian dirujuk ke RS Wahidin Makassar pada tanggal 21 Juni 2020, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS Wahidin, pasien dicurigai terpapar COVID-19 sehingga dilakukan swab test pada tanggal 22 Juni 2020” jelas Ashar.

Namun pasien tersebut telah meninggal dunia dengan status PDP dan di makamkan dengan protap Covid -19 oleh gugus tugas RS Wahidin di pemakaman COVID 19 Sulawesi Selatan, hasil pemeriksaan swab pada tanggal 22 sore, almarhum dinyatakan positif.

Dikatakan Ashar, dari 13 terkonfirmasi positif, 11 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang masih menjalani isolasi mandiri di rumah, dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara, total PDP berjumlah 27 orang, 2 orang diantaranya masih diisolasi di RSUD Morowali, 21 orang telah sembuh dan dinyatakan bukan Covid-19, serta 4 orang dari PDP tersebut terkonfirmasi postitif. “Sampai hari ini, total ODP berjumlah 35 orang, semuanya sudah selesai masa pemantauan dan telah dinyatakan sembuh” tandas Ashar Ma’ruf.***

Reporter/editor: Bambang Sumantri/Yohanes

Berita terkait