Cuaca Ekstrim, Air Meluap di Sejumlah Wilayah Morowali

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Morowali, khususnya wilayah Kecamatan Bungku Batat dan Bungku Tengah dalam beberapa hari terakhir, meningkat secara ekstrim dan mengakibatkan air meluap disejumlah titik daerah rawan banjir.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun kailipost.com, Kamis (09/07). Diketahui bahwa ada sebanyak 4 titik banjir di Bungku Barat, tepatnya di jalan Trans Wosu Dusun 4, dengan ketinggian air 60 sampai 80 cm, dan sekitar sekitar 27 rumah warga terandam banjir dengan ketinggian air 30 sampai 60 cm.

Sedangkan di Desa Ambunu, sebanyak 12 rumah warga terkena dampak banjir air ketinggian 30 sampai 60 cm, khususnya di bantaran Sungai Ambunu. Sementara, di Desa Marga Mulya, 10 rumah warga terdampak luapan air ketinggian 30 sampai 60 cm.

Kondisi yang sama juga dialami warga masyarakat Desa Baho’ea Reko-Reko, dimana sekitar 19 rumah warga terandam banjir dengan ketinggian 30 samapai 60 cm.

Hasil pantauan pada Kamis siang, air masih naik di atas jalan poros Trans Sulawesi Desa Bahomoleo Kecamatan Bungku Tengah, dengan ketinggian air mencapai 10 sampai 25 cm sehingga kendaraan yang melintas harus mengantri.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait