Pilgub Sulteng: HL Pose dengan Prabowo, Pasha dengan Zulhas

banner 728x90

Palu,- Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Pilkada 2020 detik demi detik terus mendekati kulminasinya. Yaitu partai politik mana yang akan mengusung siapa.

Malam ini, Selasa 14 Juli 2020, bakal calon gubernur Hidayat Lamakarate (HL) bersama istrinya dan Gubernur Longki Djanggola ramai di jagad maya memposting berpose dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sontak teka teki bahwa Gerindra akal mengusung HL makin terang benderang. Postingan itu nampak pada akun pendukung HL, Andi Risman di facebook 10 menit dari berita ini dilansir.

Berita Lainnya

Tak mau kalah, pendukung Sigit Purnomo Said atau Pasha, akun Moh Topan Ofan juga memposting sebuah foto dan video pendek dari akun pasha, berpose dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Sontak PAN bakal akan mengusung Pasha makin memupus teka teki lainnya.

Seperti diketahui, informasi Jakarta ke redaksi menyebut bahwa HL dijadwalkan akan bertemu dengan Prabowo dan Megawati Soekarno Putri (Ketum DPP PDIP). HL didampingi Longki Djanggola berangkat ke Jakarta tadi sore.

Kuat diprediksi bahwa HL akan diusung Gerindra dan PDIP. Bila dua partai koalisi nasional ini akan mengusungnya, maka HL dapat mendaftar ke KPU karena memenuhi syarat 20 persen dari jumlah kursi yang diperoleh kedua parpol itu.

Sedangkan di sisi lain, informasi yang diterima redaksi semalam dari kubu Anwar Hafid dan Pasha mengaku bahwa bangunan komunikasi ke PDIP makin kokoh dan dipastikan PDIP akan mengusung duet AH SIP itu. ‘’Kami yakin PDIP mengusung kami,’’ ujar sumber dekat AH semalam. Bagaimana dengan Golkar? Nantikan pelacakan redaksi dari berbagai sumber kridibel DPP Golkar diberita lainnya. ***

reportase: andono wibisono

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60