Bupati Donggala Mengaku Terbantu Dengan Kehadiran JMK-Oxfam

banner 728x90

Donggala,- Jejaring Mitra Kemanusiaan (JMK) Oxfam melakukan audience bersama Bupati Donggala Kasman Lassa, di ruang kerja Bupati, Senin (13/07). JMK-Oxfam sendiri telah mendampingi beberapa Desa di Kabupaten Donggala pasca bencana Oktober 2018 silam.

Dalam kesempatan itu, Mahful Haruna selaku Co Officer dan Advocasi JMK-Oxfam menyampaikan, bahwa sudah melakukan banyak kegiatan di Donggala pasca bencana diantaranya mulai dari fase pertama tanggap darurat hingga saat ini.

Berita Lainnya

 “Fase pertama dan kedua sudah melakukan kegiatan diantaranya padat karya, pembangunan gedung serbaguna, jaringan air bersih dan kamar mandi,” kata Mahful.

Sementara, Bupati Donggala mengatakan akan mendukung penuh program-program yang dilakukan oleh JMK-Oxfam. Yang telah memberikan semangat kepada penyintas dan memberikan pendampingan terhadap mata pencarian masyarakat yang berusaha bangkit pasca bencana.

“Dengan adanya JMK-Oxfam ini, Pemerintah bisa terbantu dalam rangka mengoptimalkan pelayanan di bidang sosial kesejahteraan untuk perkembangan usaha produktif dan trauma yang ada pada masyarakat, agar dapat pulih kembali baik dari segi ekonomi maupun pendidikan,” ujar Bupati.

Terakhir, Kasman Lassa mempersilahkan JMK-Oxfam untuk kedepannya dapat tetap bekerja dengan tulus, ikhlas dan menjadi motor pengerak di setiap Desa yang sedang dibina. ***

Reporter: Syamsir

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60