Kapolsek Batui Terjun Langsung Pantau Lokasi Terkena Banjir

banner 728x90

Banggai,- Tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir yang terjadi di wilayah Kecamatan Batui dan Batui Selatan membuat beberapa lokasi tergenang air hingga banjir, Sabtu (01/08).

Salah satu lokasi yang tergenang air dan banjir adalah pada Kelurahan Bakung, dimana mengalami peningkatan debit air hingga menyebabkan sebagian sawah warga terendam.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, terjun langsung bersama anggotanya guna memantau debit air dan jalan menuju Desa Sukamaju 1 ketinggian air mencapai 50 cm hingga 70 cm

“Sehingga membuat akses jalan penghubung Desa Bonebalantak dengan Desa Suka Maju Kecamatan Batui belum bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua dan empat,” ungkap Kapolsek.

Untuk melintasi lokasi banjir, kata Iptu Yoga, pihaknya bersama warga setempat menyediakan rakit untuk pejalan kaki dan sepeda motor.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan agar berkoordimasi dengan BPBD dan SAR,” kata Iptu Yoga.

Selain itu, perwira dua balak ini juga menghimbau kepada pengguna jalan terutama roda empat dan motor untuk tidak memaksakan diri melintas menerobos genangan air.

“Pengguna jalan diimbau agar bersabar hingga air surut dan situasi jalan normal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” sebut Kapolsek.

Dikatakan, bahwa penyebab genangan air di jalan penghubung Desa Sukamaju 1 dan Desa Bonebalantak Kecamatan Batui Selatan dan Kelurahan Bakung, Kecamatan Batui diakibatkan tingginya curah hujan yang terjadi dari hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 hingga saat ini.***

Reporter: Imam Muslik

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60