RUPS : Perusahaan ‘Plat Merah’ Pemprov Sulteng Asetnya Rp26 Miliar

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT. Pembangunan Sulteng kembali diadakan. RUPS dibuka oleh Drs Robby Siwy dan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi , Selaku Pemegang Saham Pengendali mengikuti RUPS PT. Pembangunan Sulteng, Selasa (11 Agustus 2020).

Agenda RUPS  kali ini berupa Penyampaian Laporan Tahunan  Direksi dan juga 6 Agenda Tambahan.

Direktur    PT. Pembangunan Sulawesi Tengah Suaib Djafar Menyampaikan, bahwa PT. Pembangunan Sulawesi Tengah saat ini sudah berkembang. Sampai saat ini Aset Tetap yang dimiliki PT. Pembangunan Sulawesi Tengah sudah mencapai 26 M lebih dan Laba Perusahan mencapai 3 M dan Biaya Operasional 1,8 M dan Laba Bersih sebesar 1,2 M.

Saat ini PT. Pembangunan Sulawesi Tengah meniliki 5 Unit Usaha dan Tahun 2021 akan berkembang untuk mengelola usaha bidang Pertambangan dan Usaha Pertanian.

Selaku Pemegang Saham Pengendali PT. Pembangunan Sulawesi Tengah, Gubernur Sulawesi Tengah  sangat mengapresiasi Kinerja Perusahaan dan Mengharapkan untuk terus meningkatkan kinerjanya sesuai dengan amanat RUPS yang sudah ditetapkan dan bekerja Keras sehingga rencana kerja dapat terlaksana.

Sehingga nantinya PT. Pembangunan Sulawesi Tengah dapat memberikan Deviden Kepada Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah.

Ketua Koperasi Beringin Baharudin HT selaku Pemegang Saham Juga Menyetujui dan Mengapresiasi Kinerja PT. Pembangunan Sulawesi Tengah Tahun 2019.

Hasil RUPS menyetujui beberapa Agenda Tambahan yang telah disepati termasuk Rencana Kerja Perusahaan Tahun 2020 yang akan berjalan.

Pada RUPS kali ini juga dihadiri Seluruh Unsur Direksi PT. Pembangunan Sulawesi Tengah, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan dan Karo Ekonomi dan Pembangunan. ***

Sumber: Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng

Berita terkait