Wakajati Berganti, Kajati: Alih Tugas Merupakan Sebuah Dinamika Wajar

  • Whatsapp
Pergantian Wakajati Sulteng/ft: Ist
banner 728x90

Palu- Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tengah (Sulteng) berganti. Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (18/08/2020) di Aula Baharuddin Lopa.

Wakajati yang sebelumnya di jabat oleh Sapta Subrata SH, kini diganti oleh Firdaus SH. Dimana, Sapta Subrata menjadi Wakajati Kalimantan Barat, sedangkan Firdaus sebelumnya menjabat Koordinator Intelijen Pada Jam Intel Kejaksaan Agung RI.

“Kegiatan alih tugas merupakan sebuah dinamika yang wajar dalam organisasi Kejaksaan, sebagai upaya keseimbangan agar roda organisasi Kejaksaan terus bergerak dinamis kearah dan tujuan yang telah ditetapkan. Dan agar pejabat yang dilantik agar segera dapat menguasai jabatan yang diemban tanpa menonjolkan kekuasaan ataupun arogansinya dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” ujar Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, Gerry Yasid, SH, MH.

Bukan hanya Wakajati, pergantian juga terjadi di Kepala Kejaksaan Negeri Morowali, yang sebelumnya dijabat oleh Hartadhi Christianto, SH, kini dijabat Tenria Waru, SH. Selanjutnya, Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Sulteng, Okto Ricardo, SH, diganti oleh Albertus P Napitupulu, SH.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait