Bupati Banggai Buka UKW Angkatan IX

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan JOB Tomori Sulawesi untuk sekian kalinya melaksanakan UKW terhadap 10 Wartawan yang terdiri dari berbagai Macam Media yang ada di Kabupaten Banggai.

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Banggai, Herwin Yatim bertempat di Swiss Bell in Hotel, Minggu (20/09/2020). Hadir dalam acara pembukaan UKW, Ketua DPRD Banggai, Kajari Banggai, Ketua PWI Sulteng, Perwakilan JOB Tomori, Ruru Rudianto, anggota dan pengurus PWI Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, Herwin Yatim dalam arahan mengatakan atas pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan JOB Tomori yang begitu besar perhatian dan kepeduliannya terhadap para wartawan yang ada di kabupaten Banggai.

“Juga dalam meningkatkan mutu dan kualitas wartawan yang betul betul berkompeten serta bersetifikat yang telah diuji oleh dewan pers,” ungkapnya

Olehnya, Bupati Banggai bersemangat dan memberikan apriasiasi kepada perusahaan JOB TOMORI yang begitu berkomitmennya perusahaan bersama insan pers untuk meningkat kualitas wartawan yang diakui keberadaannya, sehingga dalam etika sebagai wartawan tentunya menjaga apabila dihadapkan dengan berbagai persaoalan.

“Langkah pertama yang perlu dipertanyakan adalah kualitas wartawan apa sudah bersetifikat atau kompetensi kita sebagai wartawan apabila diperadabkan di muka hukum, sehingga langkah yang dilakukan JOB Tomori sudah tepat dalam mengadakan Uji kopetensi saat ini dan harapan saya selaku pemerintah sangat mengharapkan kepada para wartawan yang mengikuti UKW ini dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” terang Bupati.

Sementara itu Ketua PWI Sulteng, Mahmud Matanggara mengajak semua calon peserta UKW agar semangat dan tetap menjaga kesehatan dalam mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh Perusahaan JOB Tomori.

“Sehingga bisa membentuk wartawan yang sangat berkualitas dan profesional, dan PWI juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai atas kehadirannya dalam membuka UKW, serta ucapan terima kasih saya sampaikan kepada JOB Tomori atas pelaksanaan UKW angkatan IX yang diselenggaran di Luwuk Banggai,” ungkapnya.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait