IMIP Salurkan Bantuan Bangku dan Meja Belajar Untuk Sekolah

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali, – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menyerahkan bantuan bangku dan meja belajar ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kurisa, Kecamatan Bahodopi, Kamis (10/9/2020). Bantuan itu diterima langsung Kepala SDN Kurisa, Siti Kastuti.

Ia menyebut bahwa perusahaan juga selalu memantau perkembangan kondisi sosial ekonomi masyarakat sekitar secara berkala.

Koordinator Community Development/CSR Departemen Eksternal PT IMIP, Ronny Preslysia, saat ditemui usai serah terima mengatakan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan upaya menunjang program pemerintah terutama pada peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Bahodopi.

“Program seperti ini sudah dilaksanakan sejak tiga tahun terakhir, mulai dari memberikan fasilitas seperti bangku dan meja belajar, sampai menyediakan tenaga pengajar untuk ditempatkan di masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Bahodopi,” jelas Ronny Preslysia.

Lebih jauh, ia menguraikan, CSR perusahaan untuk sektor pendidikan tahun 2018-2020, diantaranya menyediakan fasilitas sanitasi dan drainase di SMA Negeri 1 Bahodopi, SMP Negeri 1 Bahodopi dan SDN Kurisa, pembangunan TPA di Desa Siumbatu, pengadaan meubelair untuk TKA dan PAUD di Desa Bahomakmur, pembangunan ruang belajar untuk Madrasah Tsanawiyah di Desa Labota.

“Kami juga kerap melakukan bimbingan belajar bagi putra-putri Morowali dalam persiapan mereka masuk ke Politeknik Industri Logam Morowali (PILM). Tahun kemarin juga kami menggelar workshop Peningkatan Kompetensi tenaga pendidik PAUD serta memberikan alat peraga edukatif kepada PAUD yang terdaftar,” urai Ronny.

Saat ini, lanjutnya, perusahaan telah menyerahkan 18 unit fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar di SDN Kurisa, yang terdiri dari 18 meja belajar dan 36 bangku.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait