MAN 2 Palu Dapat Bantuan Rehab Kementrian PUPR

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu @Kailipost.com/Zhein Fatur Ramadhan
banner 728x90

Palu,- Perbaikan kerusakan gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu akhirnya mendapat titik terang. Sekolah ini, akan mendapat bantuan rehabilitasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia tahun 2020-2021. Rehab ini berupa program paket rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana (Sarpras) sekolah.

Penandatanganan kontrak antara MAN 2 Kota Palu dan pihak PUPR telah dilaksanakan dua minggu lalu. Pihak pelaksana dari PUPR telah mengukur lokasi sekolah tersebut guna mempersiapkan pelaksanaan pembangunan.

Menurut Kepala MAN 2 Palu, Drs. H. Muhammad Anas, M.Pd.I, bantuan yang didapatkan dari PUPR ini berjumlah Rp39 Miliar yang terbagi di tiga titik sekolah yang berbeda.

“Jadi bantuan yang kita dapatkan ini berjumlah Rp39 Miliar, meskipun dibagi di titik yang berbeda tetap sekolah kami nantinya yang akan mendapatkan anggaran paling banyak sebab keseluruhan gedung di sekolah ini akan di bongkar kecuali hanya empat gedung,” ujar Anas.

Ia mengungkapkan total ruangan yang akan direhab sebanyak 36 ruangan termasuk kantor sekolah. Pelaksanaan pembangunan ini akan dilaksanakan pada bulan september dan berakhir pada tujuh bulan kedepan.

“InsyaAllah untuk rehab bangunan ini kemungkinan 100 persen akan selesai pada bulan april 2021,” ujar Anas.***

Reporter: Zhein Fatur Ramadhan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60