Paslon dari Tiga Kabupaten Jalani Psikotes Serentak

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Sebanyak 11 Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang terdiri dari 3 kabupaten yakni Banggai, Banggai Laut dan Tojo Una-Una menjalani psikotes serentak bertempat di RSUD kabupaten Banggai, Kamis (10/09/2020).

RSUD Kabupaten Banggai adalah rumah sakit yang ditunjuk oleh KPU untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan sekaligus psikotes sebagai bentuk syarat dalam mengikuti pemilihan Kepala Daerah. Tampak para Paslon yang mengikuti rangkaian tes dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Rumah sakit, Dr. H. Yusran Kasim mengatakan, psikotes yang meliputi pemeriksaan psikiatri dan pemeriksaan psikologis yang dikuti oleh 11 Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari 3 kabupaten dilakukan selama satu hari full yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA,

“Pelaksanaan Psikotes sendiri dilakukan oleh Himpunan Psikolog Indonesia (HIMSI) Provinsi Sulteng,” ungkap Dr. Yusran.

Sementara, Kepala Divisi Teknis KPU Banggai, Makmur Manesaa mengatakan, untuk tahapan selanjutnya team dokter pemeriksaan akan menyampaikan hasilnya kepada KPU pada tanggal 11-12 September 2020 mendatang.

“Hasil ini sedang kami tunggu untuk meneliti hasil kelengkapan para Paslon sebelum ditetapkan pada tanggal 23 September apakah layak untuk maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau tidak,” terangnya.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait