Remaja Tewas Tenggelam, Diduga Alami Epilepsi

Korban tenggelam remaja Desa Laantula Jaya Kecamatan Witaponda/ft: Ist

Morowali,- Seorang remaja warga Desa Laantula Jaya Kecamatan Witaponda, Kadek Jati Pramana (16), ditemukan tewas di sungai yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya.

Dari Informasi yang beredar, pada Senin (14/09/2020), sekitar pukul 15.00 WITA korban beranjak dari rumahnya menuju ke sungai Desa Laantula Jaya dan bertemu dengan beberapa rekannya yang sedang bermain di sungai.

Berita Lainnya

Korban pun langsung melepas pakaiannya dan terjun ke sungai untuk bermain bersama rekan-rekannya. Sekitar pukul 16.15 WITA, salah seorang warga bernama Pani datang dan menyuruh korban bersama rekannya untuk pulang ke rumah.

Mereka kemudian bergegas naik ke pinggir sungai. Saat itu, rekan korban Andi dan Gede sempat melihat korban sedang membersihkan kakinya. Merasa telah lama menunggu korban yang tak kunjung datang, rekan korban kembali ke sungai untuk mengecek posisi korban.

Setibanya di pinggir sungai, rekannya hanya mendapati kaos korban. Sementara korban, sudah tidak berada di tempat lagi, akhirnya salah satu rekan korban langsung memberitahukan kejadian itu kepada orangtuanya.

Mendengar informasi tersebut, ayah korban, Putu Wirako langsung bergegas mencari keberadaan anaknya, yang dibantu beberapa warga. Sekitar pukul 18.00 WITA, korban ditemukan di dasar sungai yang jaraknya kurang lebih 200 meter dari lokasi sebelumnya.

Saat ditemukan, posisi korban sudah terapung dan tak bernyawa lagi. Tanpa menunggu waktu lama, korban pun langsung dibawa ke rumahnya.

Berdasarkan keterangan dari orang tua korban, pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas terjadinya insiden itu, dan tidak bersedia melakukan otopsi terhadap anaknya.

“Sejak kelas 2 SD anak saya itu sudah mengidap penyakit ayan, sering kambuh-kambuh, dan kalau kambuh anak saya mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri,” ungkap Ayah korban kepada pihak kepolisian di rumah duka.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60