Asa Wisata Mangrove Gonenggatti Bertahan di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Obyek wisata mangrove Goneganti @Kailipostcom/Zhein Fatur

Donggala,- Di tengah pandemi Covid-19, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Banawa Lalundu, selaku pengelola Wisata Mangrove Gonenggatti yang berlokasi di Kabupaten Donggala terus berupaya mengembangkan potensi objek wisata dengan mekanisme partisipasi masyarakat.

Menurut laporan, jumlah pengunjung wisata hutan manggrove Gonenggatti di tahun 2020 menurun secara drastis imbas pandemi yang berkepanjangan ini.

“Sebelum pandemi jumlah pengunjung itu sekitar 200-400 setiap pekan yang banyak di hari sabtu dan minggu. Nah, awal pandemi ini paling banyak itu 50 pengunjung setiap pekannya sebab sebagian masyarakat mengikuti himbauan Pemerintah untuk di rumah saja,” ujar Staf KPH Banawa Lalundu, Supriadin, Selasa (06/10/2020).

Ia juga mengatakan, akibat pandemi dan sepinya pengunjung, wisata hutan manggrove sementara akan ditutup untuk dilakukan pembenahan seperti jalur tracking dan tempat spot foto dengan melibatkan sumber daya masyarakat setempat.

“Setelah berakhirnya pandemi ini, semoga pengunjung bisa merasakan suasana baru dan keindahan yang memanjakan mata di hutan manggrove,” tutupnya.***

Reporter: Zhein Fatur Ramadhan

Berita terkait