Gubernur Terima Kunjungan Assosiasi Smelter China, Bahas Apa?

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola menerima kunjungan Mr. Li Ketua Assosiasi Smelter China bersama rombongan di ruang Kerja Gubernur, Selasa (20/10/2020).

Pada Kesempatan itu Gubernur didampingi, Kepala DPM dan PTSP, Sandra Tobondo, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Rudi Dewantoro, Karo Humas dan Protokol, serta perwakilan Dinas ESDM.

Dalam kesempatan itu, Mr. Li menyampaikan terimakasih kepada Gubernur yang sudah berkenan menerima kunjungan kami di tempat ini dan melihat potensi yang ada di Sulteng sangat baik.

Ia juga menyampaikan kalau Gubernur memberikan dukungan kami akan segera membangun Pabrik Besi di KEK, dengan nilai Investasi sampai Rp6 Triliun dan diharapkan dapat berproduksi tahun 2021.

“Kami sangat serius untuk berinvestasi di Sulteng, Perusahaan kami sudah diakui di Dunia dan sudah bekerjasama dengan Perusahaan besar di Dunia,” kata Mr. Li meminta dukungan Gubernur.

Kemudian, Longki Djanggola mengatakan terimakasih kepada Mr. Li dan konsorsiumnya yang sudah datang untuk berinvestasi di Sulteng khususnya di Lokasi KEK.

“Kami sangat mendukung rencana ini dan akan memudahkan segala proses perinannya dan perlu saya sampaikan bahwa Kawasan Ekonomi Kusus Sulteng sudah mendapat pengakuan secara Nasional merupakan KEK terbaik di Indonesia,” ujar Longki.

Ia melanjutkan, Pemprov Sulteng pasti akan memberikan pelayanan kemudahan perijinan untuk berinvesatasi di Sulteng dengan harapan semoga pertengahan tahun 2021 sudah bisa berproduksi.

Selanjutnya, Mulhanan Tombolotutu, selaku Direktur PT Bangun Palu Sulteng menyampaikan bahwa dengan animo berinvestasi di Lokasi KEK Palu sangat tinggi sehingga saat ini Luas Area KEK 1500 Ha sudah habis dan rencana pembangunan Pabrik Besi di KEK oleh Mr. Li akan terus kita dorong untuk lebih cepat berproduksi.***

Sumber: Humpro Pemprov Sulteng

Berita terkait