Tunjang Kerjasama Dengan Pemkot Balikpapan, Donggala Siapkan 10 Hektar Lahan

Ft: Sekretaris Daerah (Sekda) Donggala, Rustam Efendy
banner 728x90

Donggala,- Sebagai bentuk dukungan agar terealisasi kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Pemkab Donggala telah menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk dibangunnya fasilitas dan prasarana penunjang kerjasama nantinya.

Saat ditemui kailipost.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Donggala, Rustam Efendy mengatakan bahwa MoU dengan Pemkot Balikpapan harus terealisasi. Untuk itu, Pemkab Donggala harus mendukung hal tersebut, seperti menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, Pemkab Donggala sudah siapkan lahan 10 hektar di Salumbone. Di lokasi ini nantinya akan dibangun pelabuhan penyebrangan, gudang pangan, serta fasilitas karantina hewan agar produk yang dikirim ke Balikpapan tetap segar dan memenuhi standar,” kata Rustam Efendy.

Dikatakannya lagi, untuk menindaklanjuti kerjasama pada bidang pertanian dan peternakan, Pemkab Donggala akan membangun gudang pangan di Desa Salumbone Kecamatan Labuan, dengan tujuan agar menjaga kualitas bahan sebelum dikirim ke Kota Balikpapan.

“Sudah ada perencanaan pembangunan gudang pangan di perubahan anggaran tahun 2020 ini, karena waktunya mepet maka pembangunannya di tahun 2021,” tandasnya.***

Reporter: Syamsir Hasan

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60