Forkopimda Donggala Tabur Bunga di Atas KAL Talise II.6-65

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, kini diperingati sebagai hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November 2020. Pemerintah Kabupaten Donggala (Pemkab) memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke-75 di Kapal TNI AL (KAL) Talise II-6-65 untuk melakukan penaburan bunga.

Dalam kegiatan itu, Bupati Donggala Kasman Lassa, Wakil Bupati Moh. Yasin, Ketua DPRD Donggala Takwin, Sekretaris Daerah Rustam Efendy dan Forkopimda menaiki KAL Talise II-6-65. Sementara pejabat eselon II, III dan IV berada di KM Loa Buah 01.

Sebelum melaksanakan tabur bunga, terlebih dahulu seluruh hadirin melaksanakan Upacara Hari Pahlawan di Dermaga Kabupaten Donggala dengan Irup Bupati Donggala Kasman Lassa.

Selesai upacara, dilanjut dengan acara Tabur Bunga di perairan Teluk Palu yang diikuti oleh Forkopimdakab Donggala yang dilaksanakan di atas KAL Talise II.6-65.

Perayaan nasional Hari Pahlawan tahun 2020 mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. Bupati dan Wakil Bupati Donggala bersama jajarannya dan forkopimda melarungkan karangan bunga dan menaburkan bunga ke laut untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Laksda TNI ING Sudihartawan setelah upacara mengatakan bahwa, tabur bunga merupakan tradisi sekaligus simbol yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Dan yang terpenting sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, kita wajib terus mewarisi semangat dan nilai nilai kejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang telah mendahului, ” tutur Pangkoarmada II dalam kesempatan itu.***

Reporter: Syamsir

Berita terkait