Pemkab Donggala Buka Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Donggala dibuka oleh Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin secara resmi. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Best Western Plus Coco, Kamis (12/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Moh. Yasin menyampaikan kepada seluruh peserta workshop agar bersungguh-sungguh untuk mengikuti kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu 14 November 2020.

Bacaan Lainnya

“Kami berpesan agar seluruh peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti seluruh materi dalam kegiatan workshop ini, agar nantinya dapat memberikan hasil yang optimal,” jelasnya.

Dia pun menjelaskan bahwasanya ada perbedaan besar dalam penyusunan program dan kegiatan perangkat daerah tahun 2021 dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya pada tahun 2019 Pemerintah Pusat telah menerbitkan Peraturan Mendagri nomor 90 yang mengatur tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah yang terintegrasi dalam sebuah aplikasi system informasi pembangunan daerah.

Kemudian disusul terbitnya Keputusan Mendagri nomor 050-3708 tahun 2020 tentang hasil verifikasi dan validasi pemutahiran klasifikasi, kodefikasi, an nomenklatur perencanaan pembangunan daerah.

“Hal ini berimplikasi pada perlunya penyesuaian program dan kegiatan perangkat daerah tahun 2021 berdasarkan hasil pemutakhiran,” pungkasnya.

Moh. Yasin juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Donggala yang dianggap sebagai salah satu organisasi perangkat daerah yang sangat adaptif terhadap perubahan kebijakan pemerintah pusat dibidang perencanaan.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Bappeda atas inisiatif dalam merespon setiap kebijakan dari pemerintah pusat dan daerah,” tutupnya.***

Reporter: Syamsir Hasan

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80