Tiga Kadis Pemkab Donggala Terancam Dinonjobkan

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Donggala, Najamudin Laganing, mengatakan akan segera memanggil dan memeriksa pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Donggala terkait masalah kedisiplinan.

Pasalnya, beberapa pejabat terkait dalam beberapa waktu mengalami penurunan kinerja dan kurang disiplin. Najamudin mengatakan, pejabat yang kurang disiplin akan di undang seperti eselon IIIa dan IIIb.

Bacaan Lainnya

“Dalam waktu dekat ini eselon III a dan b akan kami periksa tanpa menyebut instansinya dan namanya,” kata Najamuddin kepada kailipost.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/11/2020).

Bahkan, Najamuddin juga memaparkan setidaknya terdapat 3 (tiga) Kepala Dinas (Kadis) terkait di lingkup Pemerintah Donggala yang terancam dinonjobkan.

”Iya, ada tiga Kepala Dinas (Kadis) yang terancam di nonjobkan dari jabatannya. Ketiganya selama ini dinilai kinerja serta tingkat disiplin menurun, sehingga pihak BKPSDM Kabupaten Donggala telah memanggil ketiga Kadis itu dan telah dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, keputusan tersebut dalam waktu dekat dipastikan sudah keluar. Mengenai sanksinya, kata dia, belum dapat dipastikan karena jika nonjob akan dikembalikan kepada Bupati sebagai Pembina kepegawaian.

“Intinya dari kasus ini menjadi pembelajaran juga buat seluruh pejabat untuk lebih serius dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN, karena menjadi ASN itu susah apalagi menjadi kepala dinas, kinerja dan disiplin harus diperhtikan. Jika hal demikian saja tidak bisa dilakukan pasti kami yang ada di BKPSDM akan melakukan evaluasi berdasarkan perintah dan aturan yang berlaku,” tutupnya.***

Reporter: Syamsir Hasan

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80