3.360 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Di Morowali

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Sebanyak 3.360 dosis vaksin Covid-19 akhirnya tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Morowali, Kamis (28/01/2021). Vaksin tersebut dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf yang dikonfirmasimengatakan bahwa untuk jumlah total vaksin yang diterima sebanyak 3.360 untuk vaksinasi Tenaga Kesehatan untuk dua kali tahap vaksinasi, dengan sasaran tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Morowali.

“Untuk tahap awal, vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, dimana datanya yang ada sebanyak 1.662 orang yang sudah terdaftar, dan pemberian vaksin akan dilakukan sebanyak dua kali dengan jarak pemberian vaksin pertama dan kedua adalah 14 hari, InsyaAllah pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021 kami akan lounching di Kantor Bupati,” jelasnya.

Data kumulatif terakhir yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Morowali semakin bertambah mencapai 941 kasus, 495 orang sudah dinyatakan sembuh, meninggal dunia 15 orang, masih aktif 431 orang, yang menjalani isolasi di RSUD Morowali sebanyak 24 orang dan karantina mandiri sebanyak 407 orang.

Sementara, untuk gedung perawatan Covid yang terletak di kawasan Kota Terpadu Mandiri, sedang dipersiapkan agar segera bisa digunakan secepatnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait