Giat Donor Darah PERSTAJAM Dalam Moment HPN 2021

  • Whatsapp

Morowali,- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2021 di tengah masa pandemi Covid-19, Persatuan Jurnalis Morowali (PERSTAJAM) menggelar kegiatan sosial donor darah yang bekerjasama dengan beberapa pihak.

PERSTAJAM bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Morowali, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali, Kodim 1311/Morowali, Polres Morowali, dan sejumlah instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali.

Kegiatan yang berlangsung di ruang UTD RSUD Morowali tersebut, diikuti oleh 18 orang personil Kodim 1311/Morowali, Polres Morowali, Polisi Militer, SatPol PP, dan anggota PERSTAJAM.

Dandim 1311/Morowali, diwakili Bati Puanter Staf Teritorial Kodim 1311/Morowali, Sertu Misjayanto mengatakan bahwa Kodim 1311/Morowali mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh organisasi pers yang ada di Kabupaten Morowali.

“Sesuai perintah dari Pak Dandim, ada sebanyak 18 personil yang diturunkan untuk kegiatan donor darah, ini adalah misi kemanusiaan, maka dari itu TNI sangat mendukung kegiatan ini karena kami berkewajiban melayani masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Morowali melalui Kabag Humas Polres Morowali, AKP Purwo Subakti menyampaikan bahwa pihak kepolisian sangat mendukung penuh kegiatan donor yang dilaksanakan oleh PERSTAJAM.

“Dari kami sendiri akan melibatkan sebanyak mungkin personil untuk mendonorkan darahnya demi kepentingan masyarakat banyak, kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua PERSTAJAM, Wardi Bania mengatakan, bahwa melalui momentum HPN tahun 2021, PERSTAJAM mencoba menggalang kekuatan dan menyatukan tekad untuk terus berkarya, lebih peduli dan berbagi dengan sesama.

“Dimulai dari kegiatan yang kecil dan sederhana, tapi manfaatnya yang sangat besar seperti hari ini, dan sampai hari ini di Kabupaten Morowali sangat banyak masyarakat yang membutuhkan darah, akan tetapi masih minim pendonor,” katanya.

Selain kegiatan donor darah, kata Wardi, PERSTAJAM juga akan melakukan kerja bakti di masjid Al-Muhajirin Desa Lanona Trans.

“Pada hari Jum’at tanggal 12 Februari 2021 nanti, kami juga akan mengadakan kerja bakti di Masjid Desa Lanona Trans,” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait