Anleg Sakinah Aljufrie Perjuangkan Wisata Tanjung Dako Jadi Pengembangan Unggulan, Lokasi Mana Menyusul..?

BUOL,- Salah satu wisata andalan di Kabupaten Buol, yakni Pantai Tanjung Dako telah diusulkan dalam program pengembangan pariwisata unggulan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Usulan Kerangka Acuan Kerja (KAK) pengembangan unggulan sektor pariwisata tersebut diinisiasi dan diserahkan langsung oleh anggota DPR RI, Hj. Sakinah Aljufrie kepada Menparekraf, Sandiaga Uno.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI, Hj Sakinah Aljufrie saat menyerahkan usulan Kerangka Acuan Kerja (KAK) Pengembangan Unggulan Pariwisata Tanjung Dako kepada Menparekraf, Sandiaga Uno/Foto: IST

Pantai Tanjung Dako memang terkenal akan keindahan pasir putih yang ditambah dengan eksotisnya biru air laut. Wisata bahari ini kerap disebut sebagai surga tersembunyi karena berada di sisi timur Tanjung Dako yang tidak di lalui jalan raya atau trans Sulawesi.

Secara administratif, Pantai Tanjung Dako ini masuk kedalam wilayah Desa Mendaan, Kecamatan Karamat, Kabupaten Buol, yang hanya berjarak 30 kilometer dari Bandara Pogogul Buol dan dapat diakses kendaraan roda dua maupun roda empat.

Melihat potensi dan belum adanya pengelolaan yang baik dari wisata ini, membuat anggota DPR RI Hj Sakinah Aljufrie yakin bahwa jika dikembangkan dengan serius, sektor wisata ini akan menjadi unggulan dan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berlibur. ***

Reporter: Indra Setiawan

banner 728x90

Pos terkait