Soal Pilkades PAW, Camat Tomini Segera Undang Kasi Pemerintahannya

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Sekaitan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu di Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Camat Tomini, Muktasim mengaku telah memerintahkan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Komunikasi Pemerintah Kecamatan untuk melakukan koordinasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Parimo.

Dirinya mengaku Saat ini sedang menunggu laporan dari hasil pertemuan tersebut. Koordinasi ini dilakukan guna mempertanyakan terkait pelaksanaan Pemilihan Antar Waktu tahun 2021 menggunakan dana bersumber dari APBDes, sementara hampir seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) telah melakukan posting Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes).

“Saya sementara suruh urus sama Kasi Pemerintahan, Komunikasi sama Dinas PMD, masalahnya hampir semua Desa sudah selesai posting RKPDesnya, sementara Pemilihan PAW pasti perlu dana. Saya tinggal menunggu laporan dari Kasi Pemeritahan hasil kordinasi dengan pihak PMD. Hari Senin mereka ke Parigi hanya saja saya lagi posisi sakit, makanya saya belum ketemu mereka. Insya Allah besok sy undang kasi Pemerintahan supaya ada tindak lanjutnya,” Jelas Camat, kepada Kailipost, via WhatsApp.

Koordinasi dilakukan menindaklanjuti surat edaran Dinas PMD Parimo tertanggal 9 Februari 2021, perihal Pilkades PAW yang ditujukan kepada Camat, Pj. Kepala Desa dan BPBD se Kabupaten.

Dalam poin surat tersebut meminta para Camat segera memfasilitasi dan mengawasi pelaksanaan Pilkades PAW di wilayah kerja masing-masing terhitung sejak surat dikeluarkan. Mengingat, Kecamatan Tomini terdapat 2 (dua) Desa yang saat ini telah dijabat oleh Pejabat (Pj) Kepala Desa yakni Desa Ambesia Selatan dan Desa Biga.***

Reporter: Supardi

Berita terkait