Jelang Ramadhan, Polisi Grebek Sembilan Pasangan Mesum

  • Whatsapp
Razia Pekat Polsek Bahodopi/ft: humas
banner 728x90

Bungku, – Jajaran Polsek Bahodopi, Polres Morowali berhasil menjaring sebanyak sembilan pasangan laki-laki dan perempuan dalam razia penyakit masyarakat (pekat), Senin (12/04/2021). Kesembilan pasangan tersebut terjaring razia saat tengah mesum di sejumlah hotel dan penginapan di Kecamatan Bahodopi. Operasi cipta kondisi digelar dalam rangka menyambut datangnya suci Ramadhan.

Razia ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, bersama Kanit Reskrim, Kanit Binmas, Kanit Samapta, Kanit Provost dan 2 Personil Polsek Bahodopi Lainnya.

Petugas menyisir hotel-hotel dan penginapan yang diduga sering digunakan sebagai tempat mesum. Didampingi karyawan hotel, aparat mengetuk pintu kamar satu persatu. Pada saat ditemukan, reaksi pasangan yang tertangkap beragam, ada yang ketakutan, bingung, dan adapula yang bersembunyi di dalam kamar mandi.

Pasangan bukan suami istri yang tertangkap basah tengah berduaan di dalam kamar tersebut tak bisa menunjukkan bukti pernikahan yang sah, dan 9 pasangan dewasa tersebut langsung digelandang petugas.

Kapolsek Bahodopi mengatakan, operasi tersebut memang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, serta menciptakan kekhusukan bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa. Selanjutnya, kesembilan pasangan mesum itu digelandang ke Mapolsek Bahodopi untuk didata dan dilakukan pembinaan serta dihubungi pihak keluarganya masing-masing. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait