Masih Bandel, 32 Pengguna Knalpot Bogar Terjaring Razia

  • Whatsapp
banner 728x90

Bahodopi, – Menindaklanjuti keluhan warga, dan upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan suci Ramadhan, jajaran Polsek Bahodopi melakukan Razia Knalpot Bogar, Sabtu malam (17/4/2021).

Sekitar pukul 21.00 WITA, personil Polsek Bahodopi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) di Jalan Trans Sulawesi Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi, dengan sasaran orang yang dicurigai membawa senjata tajam, narkoba dan kendaraan yang menggunakan knalpot bogar (racing), serta memberikan himbauan terhadap pengendara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan bersama 10 personilnya.

Haailnya, berhasil diamankan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bogar sebanyak 32 unit dalam berbagai merek. Kendaraan tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolsek Bahodopi guna memberikan efek jera kepada seluruh pengguna kendaraan yang menggunakan knalpot bogar agar tidak mengulanginya.

Pemilik kendaraan yang diamankan diwajibkan membawa surat-surat kendaraan serta membawa knalpot standart untuk digantikan dengan knalpot bogarnya. Bahkan, pemilik knalpot bogar diperintahkan untuk meemusnahkan atau merusaknya sendiri.

“Semua ini kami lakukan agar tercipta kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat Kecamatan Bahodopi dari kebisingan suara knalpot bogar, khususnya bagi umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah di bulan suci Ramadhan, sudah beberapa kali kami gelar kegiatan seperti ini karena banyaknya keluhan warga, nun masih banyak juga yang menggunakannya, tapi kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat sadar dan tidak lagi menggunakan knalpot bogar di jalan umum, karena selain melanggar Undang-Undang Lalulintas, penggunaan knalpot bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum di masyarakat yang dapat menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat” ungkap Iptu Zulfan.

Dikatakannya, di bulan suci Ramadhan ini, tentunya dengan kebisingan suara knalpot bogar akan sangat mengganggu kenyamanan serta kekhusukan bagi ummat Islam yang sedang melaksanakan ibadah Shalat Tarwih.

“Kami dari jajaran Polsek Bahodopi akan selalu menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah ini, dan berupaya bergerak cepat menindaklanjuti keluhan masyarakat” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait