Peternak Tambak Udang di Parimo Mendapat Bantuan KUR BNI

  • Whatsapp
Peternak Tambak Udang Parimo mendapat Bantuan BNI/ Ft: Humas Pemda
banner 728x90

Parimo,- Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Naggi menghadiri penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI Cluster Tambak Udang di desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (22/6/2021).

Kehadiran Wabup ini sekaligus meresmikan tambak Udang Supra Intensif  Salsabila yang didampingi kepala dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Parigi Moutong Mohamad Nasir, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Sofiana dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Aidar Lapoto.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Badrun Nggai memberikan secara simbolis Mockup KUR BNI Cluster Tambak Udang kepada 10 orang peternak tambak udang yang menerima kredit usaha rakyat, serta melakukan tabur benih bibit udang tanda peresmian tambak udang supra intensif salsabila.

Dalam sambutan Kepala BNI Wilayah 11 Manado Koko Prawira Butar-Butar menyampaikan bahwa, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki komitmen untuk mensukseskan program-program pemerintah dan memposisikan diri sebagai agen pembangunan daerah. 

Hal ini tentu, kata dia, sejalan dengan misi BNI memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat, baik itu Nasabah maupun Pemerintahan, khususnya yang ada di Kabupaten Parigi Moutong ini. 

“Kami melalui perwakilan BNI Cabang Parigi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Parigi Moutong untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan tambak udang dengan penyaluran kredit usaha rakyat yaitu program pemerintah kepada Cluster Tambak Udang Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah ini,” Jelas dia. 

Sedangkan Wakil Bupati Badrun Naggai mengatakan, pemerintah kabupaten Parigi Moutong mengucapkan terimakasih kepada BNI yang selalu mendukung program pemerintah daerah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan terus berkontribusi untuk suksesnya kegiatan pemerintah daerah dengan terus memberikan  dana KUR kepada petambak udang serta pengusaha ikan bandeng atau pun nelayan yang ada di kabupaten Parigi Moutong.

“Dan insha Allah usaha ini dapat berkembang dan membantu pertumbuhan perekonomian di kabupaten Parigi Moutong. Olehnya pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong dalam hal ini mendukung penuh dengan di buatnya tambak udang ini. Sehingga kedepan insha Allah dapat menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya  mengembangkan budidaya udang Vaname dan teristimewa kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kesejahteraan,” Jelas Wabup.

Badrun berharap kepada petambak maupun pengusaha ikan bandeng yang ada di kabupaten Parigi Moutong, kredit usaha rakyat ini dapat dijadikan sebagai energi baru untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi terlebih lagi di masa pandemi Covid -19 seperti ini sekarang ini. 

Diakhir acara, kepala BNI Wilayah 11 Manado Koko Prawira Butar-Butar menyerahkan cendra mata kepada Wakil Bupati Badrun Nggai sebagai ucapan terimah kasih Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Turut hadir Kepala BNI Wilayah 11 Manado Koko Prawira Butar-Butar, Pimpinan BNI Cabang Parigi Denny S. Akay, Ipda Adhitya Meideski, Kapolsek Sausu Iptu Asse, Camat Torue Ridwan Yotolemba serta Penerima KUR BNI Cluster Tambak Udang. ***

Sumber: Humas Pemda Kabupaten Parigi Moutong

Berita terkait