Masa Pandemi, PT IMIP Kembali Salurkan Bantuan Alkes

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Sejumlah perusahaan asal Tiongkok yang beroperasi di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menyalurkan bantuan kepada pemerintah kabupaten morowali berupa dukungan alat kesehatan (alkes) guna percepatan penanganan covid~19 di wilayah tersebut.

Bantuan berupa alat medis yang berhubungan dengan respirasi tersebut, merupakan bagian dari dukungan yang telah disalurkan sebelumnya. Hal ini sebagai realisasi komitmen kawasan industri PT IMIP terhadap penanggulangan dampak covid-19 di kabupaten morowali.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Ashar Ma’ruf mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali. Seluruh bantuan tersebut diterima dan disimpan di gudang farmasi dan alat kesehatan milik pemerintah di Bungku. “Bantuan ini merupakan wujud komitmen dari manajemen PT IMIP dan semua perusahaan yang beroperasi di dalam Kawasan Industri kami,” kata Koordinator Satgas Covid-19 PT IMIP, J.P Agung Nugroho mewakili manajemen di Morowali, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu, Kadis Kesehatan Ashar Ma’ruf mengatakan, pihaknya sangat respek atas sikap dari manajemen PT IMIP beserta seluruh perusahaan asal Tiongkok di dalam kawasan yang sudah berulang kali memberikan bantuan terkait penanganan Covid-19, khususnya di kabupaten Morowali. “Bantuan ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk bersama kami selaku pemerintah menangani penyebaran covid-19” jelasnya.

Mengenai pendistribusian bantuan alat kesehatan tersebut ke rumah sakit dan puskesmas, sepenuhnya dilakukan oleh Dinas kesehatan Morowali.

Adapun alat kesehatan yang disalurkan, yakni oxygen concentrat 5L BF-5A, oxygen concentrat 10 L ND-ZY10QW, fingertip pulse oximeter, HFNC Trolley dan respiratory humidifier accessories.

Manajemen PT IMIP berharap, bantuan ini akan semakin meningkatkan kemampuan pelayanan kesehatan khususnya di Kabupaten Morowali untuk mengendalikan dampak pandemi covid-19. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait