Sesuai Visi Misi, Wagub Sulteng: Pendidikan Gratis Tahun Depan

  • Whatsapp
banner 728x90

Bangkep,- Pada Kegiatan Penanaman Perdana Tanaman Jagung Kerjasama RPM dan BRI dan Masyarakat  di Desa Tongkudau Banggai Kepulauan, Wakil Gubernur Ma’mun Amir kembali menyebutkan Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur salah satunya yakni Pendidikan Gratis di tahun depan, sehingga seluruh pungutan pendidikan sudah tidak ada lagi.

Wagub Mamun Amir menyampaikan jika Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai Visi dan Misi yang sudah ditetapkan adalah peningkatan kesejahteraan Masyarakat dan mengurangi pengangguran, peningkatan kesejahteraan Masyarakat melalui peningkatan Ekonomi masyarakat melalui pemberian kredit bunga ringan dan kredit tampa agunan dibawah 100 juta. Bantuan Kredit ini sesuai MOU yang sudah disepakati Gubernur dan Ceo BRI wilayah Manado. Olehnya diharapkan kepada Bupati agar mendorong masyarakat agar memanfaatkan program ini agar peningkatan kesejahteraan masyarkat kita bisa meningkat.

Selanjutnya untuk program prioritas selanjutnya adalah peningkatan Infrastruktur Untuk mendukung daerah sulawesi tengah menjadi daerah penyangga ibu Kota negara baru. Infrastruktur jalan wilayah Banggai Bersaudara tahun 2022 semoga bisa terselesaikan dan juga realisasi pembangunan Jembatan Penghubung Wilayah Banggai Kepulauan dan Banggai Laut tahun 2022 untuk perencanaannya sudah dianggarkan sebesar 5 M .

Sementara itu, untuk percepatan Pembangunan dan pemerataan pembangunan solusinya adalah program 100 M/Tahun/Kabupaten dan Kota. Sehingga untuk peningkatan Infrastruktur jalan di banggai bersaudara kita harapkan bisa terbangun.

Kegiatan penanaman perdana tanaman Jagung kerjasama RPM dan BRI dan Masyarakat  di Desa Tongkudau Banggai Kepulauan turut dihadiri yang dihadiri Ibu Wakil Ketua TP.PKK, Bupati Banggai Kepulauan dan Ketua TP.PKK Kab. Bangkep, Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang, Plt. Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, Plt. Kepala Bappeda Dr. Suandi, Plt. Karo Umum, Mualif,  Ketua Koperasi RPM Mahfud Masuara, Ketua DPRD dan Forkopimda kab.Bangkep.***

Sumber: Biro Admpim Pemprov Sulteng

Berita terkait