BRI-RMP: Berikan Kredit Tanpa Agunan Rp100 Juta

Foto: Gubernur Rusdy Mastura MoU dengan BRI serta Koperasi RMP kredit tanpa agunan triliunan rupiah.

LUWUK,- Wakil Gubernur Makmun Amier meminta bupati/wali kota segera memanfaatkan upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Relawan Merah Putih (RMP) memberikan kredit tanpa agunan di bawah Rp100 juta. Pernyataan Wagub diutarakan saat penanaman Jagung di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan belum lama ini.

Kredit murah tanpa agunan diberikan khusus warga Sulteng. Tujuannya, kata Wagub Sulteng segera keluar dari kemiskinan dan bangkit perekonomian dari wabah pandemi dan dera musibah pasca bencana alam Pasigala.

Makmun menegaskan bahwa kredit tersebut bukan ‘hoaks’ karena sudah disepakati MoU antara BRI dan Gubernur Rusdy Mastura bulan lalu di ruangan gubernur. ‘’Saya mesti sampaikan ini membantah yang bilang – bilang kredit hoaks. Silahkan ikuti syarat dan ketentuannya,’’ jelas orang nomor dua di Sulteng itu.

KOMODOTI JAGUNG

Program Penanaman Perdana Tanaman Jagung Kerjasama RPM dan BRI dan Masyarakat  di Desa Tongkudau Banggai Kepulauan dihadiri yang dihadiri Mamun Amir.

Foto : kegiatan koperasi RMP Sulawesi Tengah

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Faisal Mang, Plt. Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, Plt. Kepala Bappeda Dr. Suandi, Plt. Karo Umum, Mualif,  Ketua DPRD dan Forkopimda kab.Bangkep, Kamis (07/10/2021).

Ketua Koperasi RPM Mahfud Masuara menyampaikan, keberadaan Koperasi RMP saat beranggotakan 400 Orang lebih di Kabupaten Bangkep dan Anggota RMP  saat ini sudah berjumlah 4.000 Anggota dan RMP saat ini sudah ada pada 12 kabupaten dan  Kota Palu.

Foto : Koperasi RMP kerjasama dengan Jasindo

Gubernur telah menandatangani MOU dengan Ceo BRI Manado dalam rangka pemberian Kredit untuk UMKM sebesar 5 T. Untuk itulah RMP mendorong pemanfaatan Kredit UMKM untuk pengembangan pertanian khusus peningkatan produksi Jagung dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Mahfud menyampaikan RPM didirikan setelah Bencana Alam 28 September 2021 untuk melakukan kegiatan pada bidang kemanusiaan dan bidang  pemberdayaan. Sementara pendiri RPM yaitu Rusdy Mastura dan pada konteslasi Pilkada RPM merupakan bagian dalam pemenangan Rusdy  Mastura dan Mamun Amir dengan dukungan suara anggota RPM sebayak 130.000 anggota.

Sementara itu Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam dalam sambutannya menyebutkan, jika Pemerintah kabupaten bangkep dan masyarakat menyambut baik program pemberdayaan Masyarakat kabupaten Banggai Kepulauan melalui produktivitas tanaman jagung dan akan mendukung pemberdayaan masyarakat melalui program Pemerintah Provinsi , Koperasi RMP dan BRI.

Kami sangat bersyukur bisa bersama Wakil Gubernur dan Ibu Wakil Ketua TP. PKK, dan Ketua Relawan RMP untuk melakukan Penanaman Perdana Jagung dengan harapan dapat meningkatkan Perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bangkep, ungkap Bupati Bangkep.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir menyampaikan bahwa Program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai Visi dan Misi yang sudah ditetapkan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan Ekonomi masyarakat melalui pemberian kredit bunga ringan dan kredit tampa agunan dibawah 100 juta. Bantuan Kredit ini sesuai MOU yang sudah disepakati Gubernur dan Ceo BRI wilayah Manado, maka untuk itu diharapkan kepada Bupati agar mendorong masyarakat agar memanfaatkan program ini agar peningkatan kesejahteraan masyarkat kita bisa meningkat. ***

jurnalis utama kailipost.com : andono wibisono

banner 728x90

Pos terkait