HUT Al-Azhar Palu ke-37, Wali Kota Palu: Al-Azhar Miliki Segudang Prestasi

  • Whatsapp
banner 728x90

“Ini merupakan kontribusi yang sangat besar yang diberikan oleh pendiri Al-Azhar Mandiri yakni Bapak Abdul Basit Arsyad yang telah mendirikan lembaga pendidikan yang sangat moderat dan profesional,” ujarnya.

Menurutnya, Al-Azhar Mandiri Palu sejauh ini sudah menasional bahkan telah melahirkan hampir 15 ribu alumni dengan anak-anak yang memiliki segudang prestasi baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Palu sangat memahami pendidikan merupakan kebutuhan dasar, maka pendidikan merupakan suatu hal yang sangat fundamental dalam membangun kota.

“Karena pembangunan kota pasti akan kembali dari sumber daya manusia, tapi sumber daya manusia yang berkualitas akan kembali dari mana lahirnya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya Pemerintah Kota Palu dengan segala upaya berkomitmen menguatkan pendidikan di Kota Palu, salah satunya pada tahun 2022 mendatang Wali Kota meminta apa yang menjadi usulan prioritas para Kepala Sekolah di bawah naungan Pemerintah Kota Palu, harus dipenuhi.

“Jika hari ini Yayasan Al-Azhar Mandiri sudah memikirkan bagaimana sekolahnya menjadi go internasional, maka semua sekolah di bawah naungan Pemerintah Kota Palu juga harus memikirkan hal yang sama dan melakukan kerja-kerja yang sama,” imbuhnya.

Humas Pemkot Palu

Berita terkait